Indra Ramanda
14321024
Identitas buku :
Judul : Iklan Politik Dalam Realitas Media
Penulis : Sumbo Tinarbuko
Tahun Cetak : 2009
Diterbitkan : Jalasutra
Buku karya Sumbo Tinarbuko, seorang dosen dari perguruan tinggi negri di yogyakarta
yang menceritakan tentang realitas media dimasyarakat sebagai iklan politik. Buku
ini dicetak pertama kali pada tahun 2009 oleh Jalasutra. Buku ini sangat
menarik ketika pertama dilihat, karna memiliki cover sampul dengan design yang
menarik, dengan design seperti sketsa wajaah dan suatu daerah dan kritik-kritik
sosial didalamnya dan menggunakan tampilan full warna yang menarik dipandang. Menimbulkan
kesan trend masa kini. Buku ini memiliki isi sebanyak 4 babak.
Babak 1 menceritakan garis besar tentang iklan politik dengan
realitas media, bagaimana kemasan iklan di masyarakat, bagaimana matinya iklan
politik dimasyarakat, sampah visual iklan politik, vandalisme iklan politik
dimana-mana, dan akhirnya menciptakan trend narsisme.
Babak 2 menceritakan garis besar tentang iklan politik dalam
prespektif desain komunikasi visual, mencakupi pedagangan ide dalam ranah
periklanan, desain komunikasi visual iklan politik, tipografi dimasyarakat, dan
desain komunikasi visual dalam peneletian sosial.
Babak 3 menceritakan garis besar tentang iklan politik dalam
prespektif pakar komunikasi politik, yaitu membahas tentang beberapa tanggapan
para pakar politik seperti ahmad zaini, daniel rembeth, djito kasilo, dody
oktavian, dyah pitaloka, I ketut martana, S.Sos, Ricky pesik, dan sauki basya.
Babak 4 menceritakan garis besar tentang menghayal iklan
politik yang ideal
Total halaman dalam buku ini ada 106 halaman isi dari
pambahasan. Menarik untuk dibaca karna buku ini menjelaskan topik permasalahan
yang ada dimasyarakat tentang banyaknya sampah visual iklan politik yang tidak
tertanggapi oleh masyarakat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar