Jumat, 01 April 2016

Iklan Politik Dalam Realitas Media ( Sumbo Tinarbuko 2009 )


Indra Ramanda
14321024




Identitas buku :
Judul : Iklan Politik Dalam Realitas Media
Penulis : Sumbo Tinarbuko
Tahun Cetak : 2009
Diterbitkan : Jalasutra

Buku karya Sumbo Tinarbuko, seorang dosen dari perguruan tinggi negri di yogyakarta yang menceritakan tentang realitas media dimasyarakat sebagai iklan politik. Buku ini dicetak pertama kali pada tahun 2009 oleh Jalasutra. Buku ini sangat menarik ketika pertama dilihat, karna memiliki cover sampul dengan design yang menarik, dengan design seperti sketsa wajaah dan suatu daerah dan kritik-kritik sosial didalamnya dan menggunakan tampilan full warna yang menarik dipandang. Menimbulkan kesan trend masa kini. Buku ini memiliki isi sebanyak 4 babak.

Babak 1 menceritakan garis besar tentang iklan politik dengan realitas media, bagaimana kemasan iklan di masyarakat, bagaimana matinya iklan politik dimasyarakat, sampah visual iklan politik, vandalisme iklan politik dimana-mana, dan akhirnya menciptakan trend narsisme.

Babak 2 menceritakan garis besar tentang iklan politik dalam prespektif desain komunikasi visual, mencakupi pedagangan ide dalam ranah periklanan, desain komunikasi visual iklan politik, tipografi dimasyarakat, dan desain komunikasi visual dalam peneletian sosial.

Babak 3 menceritakan garis besar tentang iklan politik dalam prespektif pakar komunikasi politik, yaitu membahas tentang beberapa tanggapan para pakar politik seperti ahmad zaini, daniel rembeth, djito kasilo, dody oktavian, dyah pitaloka, I ketut martana, S.Sos, Ricky pesik, dan sauki basya.

Babak 4 menceritakan garis besar tentang menghayal iklan politik yang ideal

Total halaman dalam buku ini ada 106 halaman isi dari pambahasan. Menarik untuk dibaca karna buku ini menjelaskan topik permasalahan yang ada dimasyarakat tentang banyaknya sampah visual iklan politik yang tidak tertanggapi oleh masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar